Jumat, 25 Maret 2016

Yang Paling Berkesan

Nggak berasa udah tantangan minggu ke-4 aja..😁
Mhmm.. tentang pengelaman yang paling berkesan ya? Wuaaaahhhh aku punya banyak sekali. Aku bisa menghabiskan waktu 7 hari 7 malam kalau disuruh bercerita..πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…fine! Itu berlebihan.


Tapi tetap aja bingung mau cerita mulai darimana kemana. Mhmm.. waktu sekolah TK dan hampir dikunciin pintu gara-gara telat keluar karena ngambil payung merah cantikku, itu berkesan. Aku membayangkan bagaimana aku bisa tidur dikelas yang katanya banyak hantu itu. Ihh serem!! Hahaha *siapa sih yang menyebarkan cerita hantu di TK?? Sungguh kurang kerjaan..


Pertama kali masuk TV (TVRI daerah) setelah latihan menari lama banget, juga berkesan.*can you imagine it?? Aku nari loh!!πŸ˜‚ well, aku tetep bangga walaupun masuk TVnya nggak sampe 1 menit. Huwahahaha.


Pertama kali dipukul bapak pake kayu gara-gara pulang sekolah nggak langsung pulang ke rumah tapi main dulu ke rumah teman sampe sore. Dan bapak ibu ribut nyari kemana-mana, sampe minta tolong pak RT dkk. Itu juga berkesan.*sakit boo..tapi besoknya tetap aja diulangi.#elus-elus perut, nak.. kamu nanti jangan kayak mamah ya..??#ehh..πŸ˜…


Pertama kali bisa beli es krim dengan tabungan hasil nyisihin uang saku juga berkesan.*dulu harga es krim mahal. Dan aku penasaran rasanya. Bapak ibu mah nggak mau beliin, mending beli es campur kata mereka. Hahaha
Truss waktu dimarahin gara-gara ketahuan sama bapak, bukannya tidur siang malah manjat pohon mangga di depan rumah tetangga bareng teman-teman cowok. Itu juga berkesan.*ya Salaaamm.. kayaknya aku ndablek banget waktu kecil.πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…


Tapi, yang paling berkesan waktu kecil itu, adalah waktu bapak ngajarin aku ngaji. Membosankan sekali! Loh??πŸ˜‚lha bayangin aja, masa aku belajar ngaji itu ya pake 'Alip-alipan' itu loh(aku nggak tau apa nama resminya..πŸ˜‚). Belajarnya mulai huruf alif, ba, ta, dst. Trus lanjutnya alif fatkhah a, alif kasroh i, alif dhommah u, a i u. Gitu lah pokoknya. So, alhasil saat teman-temanku yang lain pamer udah lancar baca sambungan huruf iqro sekian, aku masih berkutat ma huruf. Saat teman-teman membanggakan ngajinya udah sampe Qur'an, aku masih ngaji surat-surat pendek di 'Alip-alipan' itu. Pokoknya nggak bakal boleh naik ngaji Qur'an kalau itu belum khatam. Sebel banget aku dulu sama bapak. Hahaha


Masih panjang banget daftarnya sebenarnya. Truss yang paling berkesan banget nomor 2 itu waktu aku mondok di Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Beras, Jombang. Lia yang tadinya nggak ngerti apa-apa tentang agama, Lia yang tomboy yang mainnya selalu ma cowok, Lia yang pernah sampe lompat jendela buat nerima telpon dari pacar(dulu kan pernah ya gratis nelponnya tuh tengah malam?) Karena tahu pasti bakal dimarahin bapak kalau sampai ketahuan pacaran(hahaha astaghfirullah banget kalo inget jaman-jaman alay itu mah..:D), Lia yang dulu selalu bilang udah sholat padahal di kamar nggak sholat malah tiduran doang, Lia yang kerudungnya masih bongkar pasang, jreng.. jreng... di Pondok akhirnya berubah tanpa perlu menunggu setelah negara api menyerang.#ehh..πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…


Di pondok, aku ketemu ma para asatidz dan asatidzah yang kece plus keren banget pengabdiannya. Ketemu teman-teman seperjuangan dari berbagai daerah, mencoba hidup mandiri jauh dari orang tua, dan belajar banyak hal baru, khitobah, drama, belajar bahasa, belajar organisasi, sampe ikutan acara kayak sejenis pemilihan ratu kecantikan pondok gitu. Namanya pemilihan Syarif-Syarifah. Acara ini digelar dalam rangka ulang tahun pondok.  Hahaha Ya Allah Rabb..nekad-nekadan gitu. Soalnya perwakilan dari kelasku waktu itu tiba-tiba sakit perut dan tidak ada yang cukup pede buat ngegantiin. Aku lah yang ditumbalkan.  Alhamdulillah sih, kalah. Hahaha.
Lha bahasa Arabku masih amburadul banget sih. Kalau bahasa Inggrisnya sih lumayan. Hehehe.
Oh iya, di pondok juga neh ada salah satu ustadz yang bilang aku berbakat dalam hal tulis-menulis, setelah beliau baca tulisanku di majalah sekolah. Beliau memintaku untuk terus belajar mengembangkan tulisanku.*afwan ustadz pesanmu itu baru ku laksanakan 3 minggu terakhir ini. Bersama #ODOP. *tepok jidat. Semoga beliau nggak membaca tulisanku ini.πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…


Satu lagi, di pondok juga neh aku baru pernah ngerasain betapa horornya saat tiba-tiba ada banyak teman yang kerasukan dalam waktu bersamaan, pas malem-malem, mati lampu pula. Oh My God..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚



Ahh, pokoknya semuanya sangat berkesan.
#wait, aku mau minum dulu. Ngos-ngosan saking semangatnya bercerita.πŸ˜†


Palangkaraya
Jum'at, 25 Maret 2016
#OneDayOnePost
#TantanganMingguKe-4
#HariKe-20

22 komentar:

  1. Balasan
    1. Hahaha ya gitu deh mbak.. seru2 sakit.. langganan dipukul bapak..hikz

      Hapus
  2. Mba Sasmitha kecil nakal ya, kek aku aja haha...
    Baru tau ternyata ustadzah... hmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh ayunda kamu waktu kecil nakal juga ya? Kok sama? Jangan-jangan kita...πŸ˜…

      Hapus
  3. hihi... mumpung masih kecil, "nakal" dikit gak papa mitha, daripada "nakal"-nya pas udah jadi emak-emak, wkwkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh iya ya.. bener bener mbak khllifah..πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
  4. Lucu, mbanya...
    belajar baca Alqur'an di masa kecil Nadilla senang kali. Sama ustadz-ustadzah...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe aku juga pengen ngaji di masjid.. tapi gak dibolehin bapak..huhuhu

      Hapus
  5. Ditunggu cerita horornya dari pesantren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha mbak Raida kok fokusnya ke bagian horornya yak?πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  6. Kerenn mbak,,Aku suka cara berceritanya yg bikin aku senyum2 sendiri, lucu dan kocak,,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…makasih mbakkk. Tapi aku suka cwok.. maaff bangett!!#ehh..plakkk!!πŸ˜‚

      Hapus
  7. Ya ampun Mbak Sas, masa kecilmu asik banget ;-)
    Btw, dirimu harus coba tantangan baru, yaitu: manjat pohon ceplukan. Pasti belum pernah kan? xD *r.o.t.f.l.o.l

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha pohon cipluaan lebih kecil ya batangnya mbak?

      Hapus
  8. ^_^ makasih dah mampir cuma buat ketawa doang..

    BalasHapus
  9. Aku jga ngos-ngosan bacanya, Mbak. Tapi seru sih. Asyik banget malah. :D

    BalasHapus
  10. Katanya komentarku udah muncul, kok nggak ada ya? o.O

    BalasHapus

10 Aktivitas Yang Bisa Kalian Coba #dirumahaja Selain Rebahan.

Hi Gaes. Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga tetap   selalu sehat dan berbahagia bersama orang-oarang tersayang di rumah. Well, hari...