Jumat, 25 September 2015

Charger Buah

Aku liat di tv ada yang bisa ngcharge hp pake buah. Kata mbaknya(dari suaranya mang jelas yang ngomong emang mbak-mbak), video yang mereka tayangin itu udah cukup lama loh beredar di internet. Keren banget deh kalo kita bisa ngcharge pake buah. Nggak usah repot nyari colokan lagi(saya luruskan saya bukan tipe pencari colokan loh, saya bawa power bank. Jiaaaaaahhhh... hahahahahaha).

Kembali ke siaran yang ku tonton tadi, jadi mbaknya menjelaskan dengan membuat semacam percobaan dengan menggunakan lemon gitu. Dan memang benar dari percobaan itu, satu buah lemon bisa menghasilkan listrik sekitar daya 0, 40 volt gitu. Untuk menyalakan sebuah lampu LED dengan daya sekitar 4,3 volt dibutuhkan 6 buah lemon. Katanya lagi hal itu disebabkan karena dalam lemon yang asam itu ada yang namanya elektrolit. Penjelasan berikutnya aku nggak terlalu ngerti itu melibatkan fisika dan kimia sekaligus. Ntar deh ku tanyain sama guru fisika dan kimia di sekolah.
Nah, masih kata mbaknya lagi walaupun lemon itu punya daya listrik, itu nggak bisa buat ngcharge hp. Walaupun daya batrai hp pada umumnya berkisar 4 volt juga tapi arusnya harus 1 ampera atau 1000mAh. Coba deh liatin batrai hpnya kalian. Ada tulisannya kan. Nah untuk menciptakan arus sebanyak itu diperlukan sekitar 2500 buah melon!!! Jiaaaahhhh... gubrraakkk. Masalahnya walaupun seumpamanya neh kita dah punya 2500 melon, kita tetap nggak bisa ngecharge hp kita. Apa sebab? Karena dayanya lagi yg berbeda. Pada nggak mudeng ya? Mhmm, cari di internet sana biar mudeng. Hahahahaha pada intinya charger hp menggunakan buah itu nggak bisa. Udah ah, capek aku njelasinnya. Hahahahaha see you..

*kalo pake cuka bisa nggak ya?? Hahahahaha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Aktivitas Yang Bisa Kalian Coba #dirumahaja Selain Rebahan.

Hi Gaes. Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga tetap   selalu sehat dan berbahagia bersama orang-oarang tersayang di rumah. Well, hari...