Kamis, 24 September 2015

#prayformina

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun..

Cuma itu yang terlintas di kepalaku saat aku baca berita di internet tentang insiden yang terjadi di Mina. Diberitakan tragedi ini terjadi saat pelemparan jumroh di Mina. Diberitakan juga bahwa 220 jamaah haji telah dipastikan wafat. Aku langsung melihat tv. Memastikan. Ternyata benar. Presenter TV mengatakan tragedi ini terjadi karena kapasitas terowongan yang sangat tidak memadai untuk menampung 2 juta lebih jamaah haji. Berita itu bukan hoax.

Allahu Rabbi begitu banyak kejadian yang terjadi dalam waktu dekat ini di tanah haramMu.

Demi melihat berita di tv, bapak buru-buru menelpon Pak Tukimin tetangga sekaligus teman dekat bapak yang juga ikut melaksanakan ibadah haji tahun ini. Nomornya nggak aktif. Bapak buru-buru ke rumah Pak Tukimin mencari berita dari Yusuf anak Pak Tukimin. Ternyata tidak ada orang di rumahnya. Kembali bapak mencoba menelpon pak Tukimin, tapi nomornya memang nggak aktif.
Baru beberapa saat yang lalu Yusuf mengabarkan Pak Tukimin selamat dari insiden itu. Ah, betapa melegakan mendengar berita itu.

Semoga jamaah Haji yang wafat diterima semua amal ibadahnya dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Aktivitas Yang Bisa Kalian Coba #dirumahaja Selain Rebahan.

Hi Gaes. Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga tetap   selalu sehat dan berbahagia bersama orang-oarang tersayang di rumah. Well, hari...