Kamis, 26 Mei 2016

The Reason



“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.”
Pramoedya Ananta Toer, House of Glass
 

Ada banyak alasan yang bisa disebutkan orang-orang ketika ditanya mengapa mereka manulis. Mulai dari alasan yang super duper logis, religius, sampai yang paling absurd. Untukku pribadi, dulu saat aku ditanya kenapa menulis? Jawabannya selalu karena aku suka. Sudah. Sesimpel itu saja. Menurutku, kita nggak perlu alasan logis untuk menulis. Mau menulis ya nulis aja. Tapi sekarang aku punya alasan lain. Kalau ada yang bertanya untuk apa aku menulis. Maka dengan mantap aku mengatakan, bahwa alasan mengapa aku menulis adalah untuk melukis sejarah. Wuihhhhh... kece kan? Hahaha 


Serius! Dengan menulis, kita sedang melukis sejarah loh. Sejarah siapa? Bisa siapa saja. Ya, minimal sejarah kita sendiri. Coba bayangkan betapa senangnya anak cucu kita nanti mendapati tulisan ibu atau neneknya berseliweran baik di dunia nyata maupun di dunia maya.


Alasan lainnya, dengan menulis aku juga bisa terus belajar. Sudah pernah dengar pepatah penulis selalu gemar membaca? Well, itu pepatah abal-abal ala aku sih. :D pada intinya tidak ada satupun penulis di dunia ini, atau yang pernah hidup di dunia ini, tidak suka membaca. Seorang penulis yang tidak bersahabat dengan buku bisa dipastikan memiliki tulisan yang jauh dari kata keren. So, menulis itu membuatku rajin membaca. ^_^ 

Palangkaraya
Kamis, 26 Mei 2016


2 komentar:

10 Aktivitas Yang Bisa Kalian Coba #dirumahaja Selain Rebahan.

Hi Gaes. Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga tetap   selalu sehat dan berbahagia bersama orang-oarang tersayang di rumah. Well, hari...