Rabu, 21 September 2016

Peace World Day

Hari ini, tanggal 21 september, diperingati sebagai hari perdamaian internasional. Pagi-pagi, facebook sudah menawarkan sebuah fitur untuk memperingati hari yang ditetapkan pada sidang umum PBB pada tanggal 28 September 2001 ini, dengan membagikan sebuah gambar merpati putih yang berubah menjadi bentuk hati.

Hal ini pun membuatku bertanya-tanya. Bagaimana bisa kita memperingati hari ini sebagai hari perdamaian dunia sedang di beberapa belahan dunia ini masih ada perang yang berkecamuk? Masih ada anak-anak yang tinggal dibawah hujan amunisi dan rudal? Masih ada orang tua yang menangis pedih karena kehilangan anaknya? Masih ada keluarga yang terpisah-pisah karena perpecahan yang tak kunjung selesai?

Lalu aku melihat sebuah acara TV. Stasiun TV itu menayangkan seseorang yang menghabiskan 500 juta hanya untuk acara ulang tahun anjingnya padahal, kalau kita googling ada banyak sekali foto-foto menyayat hati akibat perang.

Sebuah paradoks yang ironis. Dunia ini sakit! Sedih bercampur geram sekali rasanya. 





4 komentar:

10 Aktivitas Yang Bisa Kalian Coba #dirumahaja Selain Rebahan.

Hi Gaes. Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga tetap   selalu sehat dan berbahagia bersama orang-oarang tersayang di rumah. Well, hari...