Selasa, 01 November 2016

Princess Kemang [ A Folktale From Bengkulu]

Nama Buku     : Putri Kemang
Nama Penulis : Murti Bunanta
Penerbit          : Grasindo
Tahun              : 2012

Have i told you? Aku itu penyuka dongeng, hikayat dari negeri-negeri antah berantah, maupun cerita-cerita rakyat dari penjuru dunia.

Pada banyak kisah-kisah yang dituturkan, baik berupa cerita rakyat, maupun dongeng-dongeng yang kita kenal selama ini, kita lebih sering mendapati tokoh wanitanya digambarkan sebagai perempuan yang malang lalu bersuamikan pangeran-pangeran kaya nan rupawan. Dengan skenario itu, jalan hidup mereka pun berubah drastis.

Tapi tahukah kalian cerita Putri Kemang?
Sebuah dongeng tentang seorang Puteri Raja yang mandiri dan memiliki beragam keahlian. Kapabilitasnya dalam bermain pedang, tombak, maupun memanah diakui seantero kerajaannya. Alih-alih menjadi seorang putri lemah yang terkurung di istana. Putri Kemang hidup dengan jiwa bebas. Ia bertualang, berburu, hingga ke dalam hutan terdalam.

Cerita Putri Kemang ini adalah salah satu dari sedikit cerita dimana tokoh wanitanya dengan berani menentukan sendiri jodohnya dan melamar pangerannya terlebih dahulu. It is awesome!! Isn't it??😍😍😍

3 komentar:

10 Aktivitas Yang Bisa Kalian Coba #dirumahaja Selain Rebahan.

Hi Gaes. Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga tetap   selalu sehat dan berbahagia bersama orang-oarang tersayang di rumah. Well, hari...