Rabu, 23 September 2015

Takbir Di Kampungku

Allahu Akbar.. Allahu Akbar..

Yup, you're absolutely right. Its Eid Mubarrak. Selamat Hari Raya Idul Adha untuk kita semua.^_^
Walaupun ada perbedaan pendapat tentang hari pelaksanaan perayaan Idul Adha ini, (well, aku baca-baca di internet kayaknya rame :D) tapi itu nggak mengurangi kesucian hari raya ini kan. Hei, bukan kah perbedaan itu rahmat? Setidaknya itu yang ku tahu.:D
Ahh.. mendengar suara takbiran itu selalu menyenangkan. Apalagi melihat anak-anak yang takbir keliling.
 Well, dulu waktu aku masih jadi salah satu guru ngaji di masjid kampungku ini, aku selalu ikut menjadi panitia sibuk, mengurus anak-anak yang mau ikut acara takbir keliling itu. Riweuh banget tahu nggak?? Hahaha tapi keriweuhan itu tetap menyenangkan. Dan aku suka. Pada dasarnya aku memang suka anak-anak so, it's ok.

Ah, mengingat kenangan menyenangkan itu selalu membawa pengaruh yang baik. Walaupun saat ini aku tak lagi menjadi "panitia sibuk", aku bahagia setidaknya di kampungku ini tradisi takbiran masih terpelihara dengan baik. Berbeda sekali dengan di tempat tugasku di Bukit Rawi, Pulang Pisau (kalau nggak tahu Pulang Pisau dimana cari di internet geh!:D) karena mayoritasnya non-muslim, jadi perayaan hari besar Islam disana tidak semeriah di kampungku ini.

Semoga suara takbir ini tetap bergema sampai nanti.. nanti.. nantiiiiiiii.. sekali. Dan semoga tahun depan takbirannya di rumah mertua. Lho?? ^_^ aamiin deng.. hahahaha

Allahu Akbar.. Allahu Akbar.. Allahu Akbar..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Aktivitas Yang Bisa Kalian Coba #dirumahaja Selain Rebahan.

Hi Gaes. Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga tetap   selalu sehat dan berbahagia bersama orang-oarang tersayang di rumah. Well, hari...