Minggu, 27 September 2015

Bahasa

Bahasa apa saja yang telah kalian kuasai dengan baik?
Aku suka sekali belajar bahasa-bahasa asing. Well, terakhir kemaren sih aku berniat belajar bahasa korea. Hahahaha minimal biar kalo nonton drama Korea nggak usah sibuk nyari subtitlenya. Tapi akhirnya aku menyadari prioritasku adalah belajar bahasa dayak. Biar saat aku kembali ke Palangka Raya minimal bisa ngerti apa yang dibicarakan orang-orang. Syukur-syukur bisa ngomong lancar dengan logat dayaknya. Well, do you know sistem pembelajaranku selain nanya-nanya orang-orang dan memperhatikan lingkungan sekitar, aku juga belajar lewat internet. Iya internet. Ternyata ada lho. Keren..😀
Menurutku bahasa itu ajaib sekali.
Bayangkan ada 7 miliyar lebih manusia di atas bumi ini, jika mereka tak mengenal bahasa apa jadinya dunia ini? Dan lagi adikku pernah nyeletuk dengan iseng, "begitu banyak jenis-jenis bahasa itu siapa yang nyiptain ya ka?". Kalo dipikir-pikir bener juga kan? Segala sesuatu pasti ada permulaannya kan? Wew.. kok jadi kayak filsuf gitu yak??hahahaha pokoknya orang yang bisa menguasai beberapa bahasa itu terlihat keren sekali. Mau bahasa daerah atau bahasa asing itu tetap keren banget. Yuk, belajar bahasa..😀

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Aktivitas Yang Bisa Kalian Coba #dirumahaja Selain Rebahan.

Hi Gaes. Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga tetap   selalu sehat dan berbahagia bersama orang-oarang tersayang di rumah. Well, hari...