Minggu, 27 September 2015

PILKADA

Owh iya, aku baru nyadar kalo bentar lagi akan diadakan pesta pemilihan kepala daerah ya? Baru ngeh waktu buka-buka internet tadi. Pantes aja jalanan udah mulai meriah dengan hiasan foto-foto orang tak dikenal. Hahahaha beneran kok aku memang gak kenal.
Kayaknya emang udah masa kampanye ya? Well, aku mang nggak ngikutin berita tentang politik. Menurutku politik itu terlalu abu-abu. Aku sampai benar-benar nggak bisa membedakan mana yang benar, mana yang tulus, mana yang baik. Serba membingungkan.
Kata orang tidak ada yang abadi dalam politik. Yang abadi dalam politik hanya kepentingan. Dan sepertinya itu memang benar.
Siang tadi, saat aku main ke rumah salah satu seorang sahabatku, kami disambangi beberapa mbak-mbak dan mas-mas, ternyata mereka adalah bagian dari tim sukses salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan maju pada Pilkada tahun ini. Ya sudah pasti bisa ditebak kan mereka pada mau ngapain. Tapi dengan cueknya pakle(sebutanku untuk bapaknya sahabatku), menolaknya.
Saat ku tanya kenapa, beliau cuma menjawab, "ah, milih dia juga nggak ada yang berubah paling enaknya dia sendiri".
Kesimpulan moral yang bisa ku cerna adalah ternyata sebegitu parahnya ketidakpercayaan pakle pada sistem pemerintahan saat ini. Buah dari akumulasi atas sakit hati dan kekecewaan beliau pada elit politik di negri ini. Dan rasanya pakle bukanlah satu-satunya di negara ini.
Ahh, bagaimana caranya ya biar pemerintah, pemangku jabatan, elit politik atau siapa atau siapalah itu bisa lebih amanah. Aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Aktivitas Yang Bisa Kalian Coba #dirumahaja Selain Rebahan.

Hi Gaes. Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga tetap   selalu sehat dan berbahagia bersama orang-oarang tersayang di rumah. Well, hari...