Selasa, 29 September 2015

Kudu banyak maklumnya..

Aku sering membaca tentang adab bertetangga di internet. Dan sekiranya seluruh manusia di muka bumi ini mengamalkannya bisa dipastikan dunia ini akan menjadi tempat yang indah, damai, dan tentram.
Well, ngomong-ngomong soal tetangga, aku punya satu tetangga. Rumahnya tepat bersebelahan dengan rumahku. Ya, alhamdulillah banget orangnya moody gitu. Apa maksudnya moody? Jadi gini, tetanggaku itu kalau moodnya lahi bagus, dia bisa begitu ramahnya denganku dan keluargaku. Senyum, menyapa, bahkan main ke rumah. Tapiiii, kalau moodnya udah agak-agak,:D hadoooohhh... jangankan main ke rumah senyum pun tidak saat berpapasan di jalan. Mana orangnya suka kepo. Mau tau aja urusan orang lain. Sekali dua kali masih wajar sih ya. Tapi kalo keseringan nanya-nanya macem-macem?? Kan gerah juga. Mana suka banget ngosipin aku dan keluargaku. Kami sih diem aja. Tapi lama-lama berasa kok ini orang sengak banget ya? Ngajakin berantem banget. Padahal sejauh yang bisa kami ingat, aku dan keluargaku nggak pernah aneh-aneh deh. Hah.. kayaknya mereka belum belajar adab bertetangga deh.:D
Well, aku mah menjadikan kata-kata Ust. Yusuf Mansur aja sebagai pegangan, kata beliau, "kalo sama orang mah kudu banyak maklumnya". That is absolutely right.^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Aktivitas Yang Bisa Kalian Coba #dirumahaja Selain Rebahan.

Hi Gaes. Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga tetap   selalu sehat dan berbahagia bersama orang-oarang tersayang di rumah. Well, hari...