Rabu, 07 Oktober 2015

Sejarah

Have i told you? Aku suka sejarah. Jadi aku membaca beberapa buku sejarah tapi parahnya aku nggak bisa mengingat detail angka-angka, tahun-tahun atau tanggal-tanggal bersejarah. Aku hanya suka membaca kisahnya.
Aku nggak tahu apa semua kisah sejarah itu benar. Karena ada banyak sekali versi dari sebuah peristiwa tergantung sudut pandang orang yang mengisahkan. Dan rasanya kalimat bijak yang mengatakan bahwa sejarah selalu ditulis oleh pemenang ith rasanya memang benar. Mau benar mau salah, mau baik atau jahat. Selalu pemenang lah yang menuliskan sejarah. Dewasa ini banyak sekali kita temukan di internet sebuah peristiwa yang terjadi, bisa menjadi banyak ragam versi.
But anything, aku setuju kalo dengan mempelajari sejarah kita jadi bisa belajar bagaimana menjalani hidup ini dengan lebih baik. Kita bisa mengambil contoh dari kisah sejarah tersebut agar kita tidak salah mengambil keputusan dan tidak mengulangi sejarah kelam yang telah terjadi sebelumnya. Gitu sih menurutku.^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Aktivitas Yang Bisa Kalian Coba #dirumahaja Selain Rebahan.

Hi Gaes. Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga tetap   selalu sehat dan berbahagia bersama orang-oarang tersayang di rumah. Well, hari...