Jumat, 18 Maret 2016

My Favourite Book


Wuaaaahhhh aku belum ngerjain tantangan minggu ini. Tentang buku terbaik kan ya?


Mhhmm.. apa kah yang dimaksud dengan buku terbaik? Menurutku definisi dari buku terbaik itu adalah buku yang ku suka. Simpel kan? ^^ 


Have I told you ?? Aku suka baca buku and i love books. Aku membaca hampir semua jenis buku. kecuali jenis buku yang dengan membacanya, bukannya aku mendapat ibrah dan rasa senang tapi justru mendapatkan rasa frustasi. Mang ada jenis buku kek gitu? Ya ada lah.:D 


Buku apakah itu? Well, jawabannya adalah buku hutang, truss buku tabungan yang keknya isinya susah banget buat move on jadi lebih banyak, juga buku matematika(pendapat ini juga disandarkan pada beberapa pendapat ahli, yang aku lupa juga bacanya di blog siapa ya? ^^). Well, sekeras apapun aku mencoba menyukainya aku tetap tak bisa. Percayalah. :D


Back to my favourite book. Aku suka baca novel, kemudian aku juga suka membaca beberapa “buku serius”(remember it! Cuma Be-be-ra-pa!*hadeeehh sungguh tidak bisa dibanggakan.*tepok jidat) tentang agama, sosial, pendidikan, biografi, psikologi, dan pengembangan diri. Kayak bukunya Ust. Yusuf Mansur, Ippho Santosa, Jamil Azzaini, Emha Ainun Najib, Agus Mustofa, Munif Chatib dll, dkk, dsb, ^^.


Owh ya, aku juga suka baca komik. Walaupun amat sangat juaarang banget beli komik sih.:D
Soalnya kayaknya sayang banget kalo beli komik. Ceritanya langsung habis gitu aja, kecuali beberapa komik yang berseri kayak Naruto, Bleach, Fairy Tail, Conan. Tapi kan bisa baca online juga(atau nebeng baca di toko buku. Wkwkwkwkwkwk ketahuan deh..) so, pada akhirnya aku nggak beli komik deh. Apalagi sekarang ada webtoon. Wuaahhh...*mata berbinar-binar:D



Oh iya,did you know? buku yang kusuka adalah buku yang bisa bikin aku males banget buat berhenti ngebacanya. Kalau novel sih, diantaranya adalah buku karya Andrea Hirata, Tere Liye, Habiburrahman el-shirazy, Asma Nadia, Ika Natasha, Afifah Afra. Aku juga suka baca novel terjemahan dari luar kayak novelnya Dan Brown, JK. Rowlings, J.R.R Tolkien, Beverly Barton, Agatha Christie, Sidney Sheldon, Stephanie Meyer, ya pokonya banyak deh. Walaupun kadang novelnya rada2 vulgar tapi yang bikin aku nggak habis pikir tuh kok bisa mereka bikin novel keren kek gitu? Ide ceritanya keren, alurnya, plotnya, konfliknya. *otakku gak nyampe keknya..hikz..


Tapi buku terbaik terakhir yang udah selesai ku khatamin itu Ayah-nya Andrea Hirata. Itu buku kece badai, bro.. 

Google Image

Bikin aku nangis sekaligus ketawa ngakak (sampe lama) sendiri. Dah kayak si Majnun aja. Haha.. Sekarang ge baca Hujan-nya Tere Liye. Karena beberapa kesibukan akhir-akhir ini, jadi belum khatam juga (alasan tipis, jangan ditiru ya, nggak baik buat kesehatanmu. Itu.:D). Dibelakang Hujan itu, menunggu lah sederet ebook yang dikirim mbak vinny, mas Gilang, mbak Cici, dan mbak Dewi kemaren. Hahaha.. padahal pas minta ebook udah sok-sok banget getoh. Hikz.. maafkan, sabar ya.. nunggu antrian.^^


Well,  kalau kalian lagi baca buku apa neh?


BTW, ceritaku kepanjangan yak?hehehe.. Ya sudahlah kalau begitu..akhirul kalam, harapanku sih semoga aku bisa jadi penulis sekece mereka. Someday.. aamiin. 


Palangkaraya
Jum'at, 18 Maret 2016
#OneDayOnePost
#MenulisSetiapHari
#KeepWriting
#HariKe-15


20 komentar:

  1. Wah, bagus ya? Saya juga penyuka segala jenis buku. Tapi yang bikin saya sampe nangis bombay waktu baca buku karya Buya Hamka. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedih banget ya mbak denik??😢😢😢

      Hapus
  2. Balasan
    1. Wuaahh mungkin kita bisa mulai menandatangani MOU pendirian pabrik buku barangkali mbak lisa?😅😅😅

      Hapus
    2. Wuaahh mungkin kita bisa mulai menandatangani MOU pendirian pabrik buku barangkali mbak lisa?😅😅😅

      Hapus
  3. Aku blm selesai bacanya.padahal uda lama bukunya smpe tangan. Hehe

    BalasHapus
  4. Aduh kapan ya aku bisa baca novel Ayah, sama novel hujan?

    BalasHapus
  5. wahh,, Ayahhhhh...Itu salah satu novel favoritku^^
    Kereen bangett,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kah mbak?? waahh senengnya punya temen yang suka buku yang sama..^^

      Hapus
  6. Pinjemin bukunya dong mba Sasmitha, biar bisa mengenang ayah #aduh baper...

    BalasHapus
  7. Mitha, saya juga mau kalau dipinjemi... hihi...

    BalasHapus
  8. hemmm.... ayah yah.. patut di pertimbangkan

    BalasHapus
  9. Wuihh...novel e andrea hirata....keren kaya e mbak.....cerita novelnya...pingin ikut baca

    BalasHapus
  10. yuk sini ke rumahku yang mau minjem..^^

    BalasHapus

10 Aktivitas Yang Bisa Kalian Coba #dirumahaja Selain Rebahan.

Hi Gaes. Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga tetap   selalu sehat dan berbahagia bersama orang-oarang tersayang di rumah. Well, hari...