Senin, 02 April 2018

About RCO



Kalau ditanya kenapa aku ikutan RCO, mhmm.. jawabannya ya pasti karena aku suka baca (#Plakk.. alasan macam apa itu? Tak bisakah kau membuat alasan yang sedikit lebih keren Ia? Hahaha).
Tapi serius deh. Itu menjadi alasan pertama. Lalu yang menjadi alasan utama adalah agar aku bacanya lebih konsisten dan teratur gitu. Soalnya, meskipun mengaku suka baca, aku masih suka yang seenaknya gitu. Kalau lagi nemu buku yang seru, aku bisa yang melahapnya sekali duduk. Tapi saat negara api menyerang... eh, maksudnya saat virus malas bin aras-arasen menyerang, udah deh. Itu buku cuma akan berjejer dengan manis di rak untuk waktu yang tidak ditentukan (Hikz.. maafkan aku buku-bukuku...). Apalagi kalau udah pake alibi sibuk.. wuihh..jangan tanya deh.
Nah, sebenarnya pada zaman dahulu kala waktu awal-awal RCO, aku udah pengen ikutan juga. Tapi akhirnya niat itu tertunda... dan tertunda... Terus pernah telat daftar juga untuk RCO batch selanjutnya. Pada akhirnya baru kesampaian sekarang deh.
Terus aku juga pernah nemu kalimat seperti ini di Instagram,

“The most average CEO reads 60 books a year. Why? Because they know that the key to success is constant learning.”


It’s inspiring me. Aku langsung yang kek, “Wow... Ia, mereka CEO loh. Yang sudah pasti sibuk jauh berkali lipat dari kamu yang hanya remahan peyek di kaleng Kong Guan!!” T_T
So, karena itulah awal tahun kemaren, ceritanya aku bikin target akan membaca yah... setidaknya 40 buku lah dalam setahun ini. Owh.. please jangan tanya sudah berapa buku yang ku baca dalam waktu 3 bulan ini... hahaha benar-benar masih bisa dihitung dengan jari tangan. Ini agak memalukan sebenernya (Hadeehh #tepokjidat)
Karenanya, aku harap dengan mengikuti RCO ini, aku bisa lebih konsisten lagi, lebih disiplin lagi untuk membaca buku. Yah.. minimal ngabisin tumpukan buku yang ada di rumah. Selanjutnya, semoga dengan semakin rajinnya aku membaca akan berimbas pada tulisanku. Yah.. minimal nggak segaring tulisan ini.:D  Well, bukankah kemampuan menulis kita berbanding lurus dengan banyaknya buku yang kita baca?
Untuk tantangan tingkat pertama ini kami diwajibkan membaca buku apa saja minimal 30 halaman per hari. Sebenarnya aku punya buku yang belum selesai ku baca, tapi bukunya ku tinggal di Palangkaraya sana. Jadi untuk saat ini aku memutuskan untuk membaca apa yang ada aja deh.
BTW, aku lagi baca Sang Alkemis-nya Paulo Coelho gengs. Kalo kalian lagi baca buku apa neh hari ini? ^_^

#TantanganTingkat1
#RCO'3
#ODOP

13 komentar:

  1. Sini mba. Buku-bukunya kirim ke aku. Biar aku bacain hahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dirimu ke sini aja mbak Nisya.. Main ke rumahku..😄

      Hapus
  2. Suka tulisannya.
    Semangat Mbak ^_^
    Saya lagi baca buku Gara-Gara Indonesia (Agung Pribadi)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh.. Aku belum baca dan belum punua buku itu.. Seru ya?

      Hapus
  3. Hebat pada suka baca buku,saya masih newby, semangat baca dan salam kenal.

    BalasHapus
  4. Aduh... aku sering banget ngalamin negara api menyerang nih 😅

    BalasHapus
  5. Saya lagi baca2 referens tugas Akhir ttg Islam di Jawa abad XV, heheh

    BalasHapus

10 Aktivitas Yang Bisa Kalian Coba #dirumahaja Selain Rebahan.

Hi Gaes. Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga tetap   selalu sehat dan berbahagia bersama orang-oarang tersayang di rumah. Well, hari...