Senin, 05 Oktober 2015

Help SOS

Warga Riau meminta bantuan pemerintah Malaysia dalam menanggulangi bencana asap. Kira-kira begitu judul artikel di internet. Kata pertama yang terlintas di kepalaku adalah ngenes. Ngesakno rek. Menggenaskan. Owh kita tidak bicara tentang nasionalisme ya? Kita bicara tentang betapa buruk dan lambannya penanggulangan bencana asap ini oleh pemerintah. Bahkan setelah banyaknya korban yang berjatuhan, pemerintah Indonesia masih saja terasa begitu acuh, begitu tak ambil pusing. Tidak ada program nyata yang berhasil mengatasi bencana asap ini. Tidak ada program sistematis untuk mengatasi bencana ini. Padahal ini hampir setiap tahun bencana ini terjadi. Apa perlu sampai semua rakyat di daerah yang dilanda bencana ini mati semua baru pemerintah mau ngeh??
Maka jangan salahkan ada warga yang minta bantuan kepada negara tetangga. Toh negara sendiri tidak peduli. Nggak perlu terkejut. Toh negara biasa-biasa saja. Parah sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Aktivitas Yang Bisa Kalian Coba #dirumahaja Selain Rebahan.

Hi Gaes. Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga tetap   selalu sehat dan berbahagia bersama orang-oarang tersayang di rumah. Well, hari...