Senin, 05 Oktober 2015

Wacana Audit BI

Aku melihat sebuah berita tentang wacana audit BI. Mungkin beritanya sudah tersiar di internet. Kinerja BI berkaitan kebijakan moneter dan fiskal dipertanyakan. DPR menganggap BI ikut bertanggung jawab atas pelemahan rupiah belakangan ini. Sehingga DPR pun mewacanakan agar BPK mengaudit BI. Selama ini BI memang telah secara rutin diaudit, namun dirasa belum menyentuh ranah kebijakan moneter yang dilakukan BI dalam menangani pelemahan rupiah terhadap mata uang asing khususnya dollar. Padahal menurut BI mereka telah konsisten menerapkan program yang menjaga stabilitas rupiah. Menurut gubernur BI audit hanya akan menciptakan persepsi negatif di mata masyarakat.
Aku nggak tau yang mana yang baik, yang mana yang benar. Sebagai orang awam aku hanya bisa menilai dari kejauhan. Ah, aku hanya berharap semua membaik. Nilai tukar rupiah menguat, harga-harga menjadi lebih terjangkau. Itu saja. Semoga para pembuat kebijakan para pemangku tanggung jawab bisa lebih peka atas keinginan sederhana masarakat awam sepertiku. Aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Aktivitas Yang Bisa Kalian Coba #dirumahaja Selain Rebahan.

Hi Gaes. Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga tetap   selalu sehat dan berbahagia bersama orang-oarang tersayang di rumah. Well, hari...